Kasih Menjadi Panglima

Alkisah, di suatu negara antar berantah, pemimpinnya adalah seorang jago bermain pedang. Jago sekali. Pemimpin itu juga mempunyai kebijakan unik, yaitu untuk menyelesaikan semua masalah dengan pedang. Dia beranggapan bahwa Dewa mereka akan memberikan kemenangan kepada orang yang benar. Orang yang salah ditandakan dengan kalahnya beradu pedang dengan orang lain. Bisa ditebak, maka semua orang di negara tersebut pasti jago bermain pedang. Semua sangat jago.

Di negara lain, kebiasaannya juga unik, yaitu menyelesaikan semua masalah dengan curang. Main suap, curang, korupsi dan sejenisnya. Maka bisa ditebak juga, bahwa semua orang di negara itu akan canggih dalam hal suap menyuap.

Pernahkan Anda membayangkan, ada suatu negara, kawasan atau apa pun namanya, yang mempunyai kebiasaan menyelesaikan masalah dengan kasih. Cinta dan kasih. Setiap ada permasalahan, maka cinta akan sesama dan Tuhan lah yang berbicara. Mungkin Anda akan menebak, bahwa mungkin tidak ada masalah di negara itu. Tapi apakah itu mungkin? Mungkin iya mungkin tidak, tapi bagaimana kalau kita memulai dari diri kita sendiri? Menyelesaikan setiap masalah dengan kasih.

Berkah Dalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar