Kasih Tuhan Semata

Alkisah , ada seorang pria meninggal dan pergi ke surga. Selama hidupnya, pria ini merasa sudah banyak sekali berbuat bagi bagi sesamanya. Santo Petrus bertemu dia di pintu gerbang.

St Petrus mengatakan, "Begini peraturannya. Anda perlu 100 poin untuk masuk menjadi surga. Ceritakan semua hal yang baik telah Anda lakukan, dan saya memberikan sejumlah poin untuk setiap item, tergantung pada seberapa baik itu. Ketika Anda mencapai 100 poin, Anda bisa masuk"


Pria itu sangat bersemangat dan yakin bahwa dirinya akan masuk surga

"Oke" kata orang itu, "saya menghadiri gereja setiap hari Minggu"
"Itu bagus, kata St Petrus," itu bernilai dua poin "

"Dua poin?" katanya terkejut. "Yah, saya banyak memberikan kolekte dari semua penghasilan saya ke gereja"
"Yah, mari kita lihat," jawab Petrus, "itu yang bernilai 2 poin lagi. Apakah Anda melakukan hal lain?."

"Dua poin? Bagaimana dengan ini:.. Saya mendirikan dapur umum di kota saya dan bekerja di tempat penampungan untuk para tunawisma "
"Hebat, 2 poin lagi." katanya.

"Aduh, sedikit sekali...," orang itu berkata, "Saya setia dengan pernikahan saya dan  mendidik anak-anak saya dengan baik dan membabtiskannya."
"Itu bagus sekali," kata Santo Petrus, "itu bernilai tiga poin!"

"TIGA POIN!" orang itu menangis dan berpikir bahwa dirinya tidak mungkin masuk surga dengan syarat sebera ini. "Baiklah, saya pasrah! Semoga Tuhan sendiri yang mengasihi saya dan memberikan yang terbaik bagi saya"

"Baiklah, Ayo masuk!" Kata Santo Petrus

Kita tidak mungkin masuk surga tanpa belas kasih Tuhan sendiri.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar